Tips

Contoh : Form Registrasi dan Syarat Enumerator

Berikut ini adalah contoh Form dan tugas Enumerator. Sebagai enumerator akan memiliki tanggung jawab antara lain seperti : melakukan pengambilan data di lapangan, memastikan data yang diperoleh valid dan sesuai dengan kebutuan. Dalam pengambilan data yang cukup luas/besar kadang kita perlu tenaga tambahan untuk enumrator ini.

Berikut ini Contoh : Form Registrasi Enumerator

Kepada Calon Enumerator,

Tim penelitian Universitas XYZ dan LMN bekerja sama dengan ZZZ membutuhkan pengumpul data (Enumerator) dalam Survey Cakupan sebuah teman di wilayah Jawa. Waktu penelitian: Agustus-Sepetember 2023, Durasi penelitian: 6 minggu. Berikut adalah formulir untuk mendaftar sebagai enumerator yang bertugas mencari data di salah satu kota yang telah ditentukan. Sebelum melakukan registrasi, mohon untuk membaca beberapa ketentuan berikut:

Tugas dan Kewajiban Enumerator:

  1. Mencetak Code yang akan terhubung ke link kuesioner.
  2. Enumerator harus menunjukkan Code/Link kepada calon responden, yang nantinya akan mengisi kuesioner menggunakan smartphone pribadi mereka.
  3. Enumerator perlu memastikan bahwa calon responden sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh peneliti.
  4. Disarankan bagi enumerator untuk berada di lokasi yang ramai (contoh: Mall/pusat perbelanjaan) dan secara acak mendekati orang yang lewat.
  5. Enumerator diharapkan menyelesaikan tugasnya dalam kurun waktu 3 minggu. Tentu saja, semakin cepat selesai, semakin baik, dan akan mendapatkan pembayaran lebih cepat.

Hak/Benefit untuk Enumerator:

Enumerator berhak mendapatkan pembayaran sebesar Rp. 2,000,000 dengan perhitungan Rp. 5,000 per 400 responden dengan data yang valid. Pembayaran ini akan diberikan setelah semua pekerjaan selesai dalam waktu yang telah ditentukan.

Peneliti membutuhkan bantuan enumerator untuk mencari data di salah satu kota berikut:

  1. DKI Jakarta/Jabodetabek
  2. Semarang
  3. Surakarta/ DI Yogyakarta
  4. Surabaya dan/atau Malang
  5. Bandung Sekitarnya

Peneliti akan melakukan seleksi terhadap enumerator yang mendaftar. Bagi enumerator yang terpilih, akan dihubungi oleh peneliti dan akan diberikan arahan secara online melalui Zoom sebelum memulai pekerjaan. Jika tertarik serta setuju dengan ketentuan di atas, silakan melakukan registrasi di bawah ini:

[Formulir Registrasi]

Bagi pelamar yang lolos kualifikasi akan dihubungi oleh tim kami melalui email. Terima kasih atas partisipasi dan antusiasme Anda. Informasi detail mengenai kualifikasi yang kami butuhkah dan cara pendaftaran, bisa Anda simak di tautan berikut.

Ketua Peneliti Faculty of … Universitas email: @

Catatan

Catatan : Ini hanya contoh saja yang bisa disesuaikan dengan kondisi, waktu dan biaya yang ada.