Artikel

Sekilas Tentang Tel-U Surabaya

Sekilas Tentang Tel-U Surabaya. Telkom University Surabaya (Tel-U Surabaya) adalah hasil transformasi dari Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) yang didirikan pada 4 September 2018. ITTS menjadi perguruan tinggi pertama di Jawa Timur yang berada di bawah naungan YPT. Pada bulan Desember 2023, ITTS bergabung dengan Universitas Telkom dan menjadi Tel-U Kampus Kota Surabaya.

Sejarah Telkom University bermula dari STT Telkom yang berdiri pada tahun 1990. Pada tahun 2007, STT Telkom berubah menjadi Institut Teknologi Telkom, sementara Universitas Telkom didirikan pada 14 Agustus 2013.

Tel-U Surabaya menjadi perguruan tinggi pionir yang mengkhususkan diri dalam penerapan Teknologi Informasi, Komunikasi, dan Teknologi (ICT) di bidang maritim, transportasi, dan logistik.

Selain fokus pada kegiatan akademis, Telkom University Kampus Surabaya mendorong partisipasi aktif mahasiswa dalam kegiatan non-akademis. Perguruan tinggi ini menyediakan fasilitas bagi mahasiswa untuk terlibat dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), organisasi di bawah Direktorat Kemahasiswaan yang membawa bersama mahasiswa dengan minat dan hobi serupa. UKM menjadi tempat bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan potensi non-akademis, serta memperluas jaringan sosial dan pengalaman.

baca juga : Info Jurnal Pengabdian Masyarakat

Telkom University Kampus Surabaya memiliki 15 UKM yang beragam, termasuk UKM Kerohanian (Islam dan Kristen), UKM Keilmuan (Coder, Robotika, ECITTS, Cycology), UKM Olahraga (Badminton, E-Sport, Voli, Basket, MAHITKOM), dan UKM Kesenian (ITTS Media, Telkom Art, Paduan Suara).

Bagaimana dengan Skripsi di Tel-U Surabaya? Silahkan bisa nambah di komentar ya. baca juga Info beasiswa ini di Telkom University Surabaya